Wanita Wirausaha

By poetry - 01.41

Ketika lagi on the way, gak sengaja seorang dj menyebutkan "Ikuti Workshop Wanita Wirausaha BNI-Femina Sabtu & Minggu, 23 - 24 Oktober 2010 08.30 – 16.00 WIB di Phoenix Hotel Yogyakarta Jl. Jendral Sudirman No. 9 Yogyakarta." Yang terlintas difikirin saya, wach ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk menambah ilmu dan pengetahuan, apalagi mendapatkan sharing knowledge dari pakarnya. Tinggal 2 hari lagi nich, Keinginan ikut sangat besar, tapi.. harus reschedule semua acara. so...I order reservation lately, on Friday. Bad news pagi ketika saya berencana untuk beli tiket ternyata sold out habis. Sedih… tapi Nggak menyerah gitu aja,coba hunting ke berbagai tempat, telpon dan sms semua contact person ternyata mailbox semua. Kalau toh nyambung bilang tiket udah abis mbak. Saya berfikir kalo mendapatkan tiket berarti memang keberuntungan berpihak pada saya. Alhamdulillah.. sore harinya there someone called me and told that ada peserta yang mencancel (in my heart, it can be the gold ticket for me, but I hope the next time all of the people can follow it.) Thanks God, finally I got the ticket and went to the class.

Ada beberapa hal kenapa saya memilih workshop ini that’s right the theme of event, material, keynote speakers and of course the organizer, sebagai penggemar passive Femina, sejak Femina bertransformasi hingga seperti sekarang ini.

Ketika ditanya kenapa pengen ikut acara, tentu saja sebagai wanita butuh informasi update, motivasi/ dukungan untuk berani beraktualisasi, berkontribusi, pada akhirnya memberikan dedikasi bagi keluarga, lingkungan dan sekitar, tentunya masih memiliki Me Time. Banyak inspirasi yang saya peroleh termasuk lebih bersemangat, bergairah (powerful, passion, outstanding) terjun ke dunia bisnis yang saya geluti. Mencari berbagai celah untuk terus mengembangkan produk/ jasa, dimulai membangun corporate culture yang mengedepankan roh dari bisnis yang dimiliki, mempertajam unique selling point, kunci mengenali customer dengan baik serta treatment apa yang pas (coherence). Ideology atau roh perusahaan serta mentransformasikan hingga lini dibawahnya bahwa setiap pribadi ( dari top hingga bottom/ line) have the same soul. Tips mendapatkan simpati dari perbankan, serta testimoni dari para wanita wirausaha memberikan "obat kuat" yang meng-empowering people.

  • Share:

You Might Also Like

2 Comments