Perempuan Inspiratif Nova 2011

By poetry - 22.46

Alhamdulillahirrobbil'alamien, puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan anugerah kepada kita semua. Sebagai Pemenang Hiburan Perempuan Inspiratif Nova 2011 yang diselenggarakan oleh Tabloid Nova dan Sariayu Martha Tilaar menjadi kebahagiaan bagi kami, semoga lewat kreativitas dan pengalaman wirausaha yang kami miliki mampu memberikan motivasi besar bukan hanya bagi kami sebagai pelaku tapi juga bagi seluruh perempuan yang berada disekitar kami. Amien. :)

Kalau menilik dari penghargaan yang diberikan oleh Nova notabene merupakan salah satu tabloid dari pengembangan unit business Kompas Gramedia yang memiliki segment dan target perempuan dewasa, melalui slogan “Siapa Bilang Wanita Tak Butuh Berita”, tentunya ini sebuah prestasi yang membanggakan bagi penulis. Apalagi membaca profil founding father dan history perkembangan Kompas Gramedia yang begitu memukau. Sosok pendiri PK Ojong dan Jacob Oetama tidak lepas dari kehebatan yang ditunjukkan oleh Kompas Gramedia sebagai perusahaan dengan positioning “Enlightening People atau Pencerahan Masyarakat” (sebagai Holding Company atau Corporate) filosofi yang dimiliki para founder-nya mampu terimplementasi dalam kultur budaya perusahaan, dimana Kompas Gramedia adalah miniature atau Indonesia Mini, didalamnya menghargai pluralism, tidak membedakan asal usul, suku, agama, keturunan, ras, tercermin dari penerimaan karyawan maupun menjalin hubungan kemitraan selalu menjunjung kesetaraan, bukan itu saja memposisikan karyawan sebagai subyek bukan obyek dan bukan hanya factor produksi atau asset yang berharga akan tetapi lebih utama dari itu, filosofi memanusiakan manusia. Dengan filosofi hadir menghibur atau mencerahkan masyarakat, ditujukan agar mampu menjadi hiburan bagi yang papa , dan menjadi sumbang saran media reminder bagi yang mapan. Melalui Kompas Gramedia, hidup akan mencapai keseimbangan dimana antara filosofi dan praktis terimplementasi dalam seluruh sendi kehidupan. Filosofi perusahaan tercermin juga dalam penilaian kinerja (performance), nilai-nilai budaya, kemanusiaan, integritas, jujur, kredibilitas, adil, karakter, kompetensi, dan pentingnya prestasi karyawan. Kompas Gramedia bukan hanya untuk kepentingan dari owner, stakeholder, akan tetapi memberikan benefit berkelanjutan bagi karyawan (menjadi tempat bergantung), para intelektual (tempat berkarya), bagi user (customer/ pembaca/ pendengar/ penikmat), klien, masyarakat Indonesia khususnya, bahkan masyarakat dunia pada umumnya. Kompas Gramedia memberikan kepuasaan berkelanjutan bagi semua pihak (dan penghargaan konsumen terhadap perusahaan merupakan nilai pemuas yang tidak terhingga ketika masyarakat sendiri memberikan apresiasi besar bagi keberadaan Kompas Gramedia sebagai sebuah perusahaan berkontribusi bagi pencerahan dimasa depan. Tentunya filosofi yang dimiliki founding father akan diteruskan oleh CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, kemudian diteruskan ke level dibawahnya (up to bottom).

Sebagai sebuah brand beberapa waktu lalu, mengusung brand Kompas di bawah inisiatif MMM (multimedia, multichannel, multiplatform) berhasil meraih tiga penghargaan Asian Digital Media Awards 2011 dari WAN IFRA yaitu satu gold award, satu silver award, dan satu bronze award, dan ada tambahan satu bronze award. Gold award diperoleh untuk liputan Ekspedisi Citarum dalam kategori Cross Media Editorial Coverage. Silver award diperoleh dari situs Kompas.com dalam kategori Best Newspaper Website in Asia. Bronze award untuk kategori aplikasi tablet terbaik, dan melalui Kawankumagz memenangi bronze award kategori Best Magazine Website in Asia. (Sepertinya saat ini semua media khususnya media cetak berlomba-lomba untuk mentasbih/ pelabelan dirinya sebagai No 1 menurut data riset dari berbagai lembaga bonafide baik nasional maupun internasional). Meskipun Kompas cetak terlihat masih begitu “soft” meskipun tidak secara terang-terangan menyatakan Kompas berusia 71 tahun “Amanat Hati Nurani Rakyat”. Lewat sejarah yang ditorehkan Intisari (1963) Kompas (1965) dimana muncul atas desakan dorongan lingkungan era pada waktu itu,berikutnya Toko Buku Gramedia (1970) sebagai diversifikasi (yang mungkin saja karena kesuksesan Kompas dan Gramedia maka nama tersebut digunakan sebagai corporate named; selanjutnya Percetakan (1971) sebagai bentuk bisnis hulu hilir, Sonora radio (1972), Bobo (1973), (bidang majalah all segment), Unit Bisnis PT. Gramedia Pustaka Utama (GSM) 1974, PT. Elexmedia Komputindo, Gramedia film (1976), Perhotelan PT. GWS (1981), Tabloid Bola (1984), PT. Graha Kerindo Utama (GKU), Tabloid Kontan (1996), dan Kompas online (1998) merupakan sejarah kesuksesan dari Kompas Gramedia.

Dan sebagai bagian dari pengembangan bisnis cetak Kompas Gramedia Tabloid Nova memberikan referensi terpercaya bagi perempuan bahwa semua perempuan butuh berita seputar info tips kesehatan, profil perempuan sukses (yang menginspirasi), fashion, kecantikan, pengembangan diri, anak, keluarga, infotainment, kuliner, all aspect, agar perempuan Indonesia menjadi Perempuan cerdas selalu update berita terkini, terpercaya. Apalagi kebahagiaan keluarga bersumber dari seorang perempuan. "Perjuangan Perempuan Wujud Keberhasilan Keluarga".


  • Share:

You Might Also Like

12 Comments

  1. Bangga sekali menjadi wanita masa kini... Maju Perempuan 'cerdas dan cantik'....
    Oya mbk perempuan masa kini juga banyak yang jadi pemimpin lho,Yukk Mari tuangkan ide untuk membangun daerah kita lewat DPD RI melalui lomba penulisan blog dan twit yang bertema "Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI". Posisikan diri sebagai anggota DPD RI, di mana mengembangkan dan menyejahterakan daerah-daerah di Indonesia adalah tugas, peran dan tanggungjawab anggota.

    Info lebih lanjut bisa lihat di http://lomba.dpd.go.id/ ayo mbk ikutan...mbk putri kan smart hehehe

    BalasHapus
  2. Jadikan "reward" ini (meski belum seperti yang anda inginkan & harapkan) sebagai "signal" bahwa anda ternyata punya talenta yang selama ini belum diketahui khalayak umum. Saat ini paling tidak khalayak umum mengetahui & mengakui eksistensi anda dengan di cantumkannya nama anda dalam deretan ke-27 dari 100 perempuan inspiratif Nova 2011. Khalayak umum patut bangga, ternyata masih banyak wanita yang masih perhatian & mau memberikan motivasi bagi kaumnya.
    Sukses selalu buat anda & jangan berhenti untuk menulis, membuat penelitian & melakukan pengamatan kecil agar hal sekecil apapun bisa mnejadikan "nothing to something great".
    "Never stop thinking to be the inspire woman ever"

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Alhamdulilah ya....

    Perempuan Indonesia berprestasi dan inspiratif dalam segala aspek kehidupan. Kebermanfaatannya lebih-lebih lagi selain untuk diri sendiri, keluarga bahkan untuk motivasi perempuan diseluruh dunia lewat cara yang simple dan sederhana.

    Perempuan indonesia memang :
    SESUATU banget ya....

    BalasHapus
  5. Selamat ya mba Poet.. semoga semakin bersinar.. terus berkarya jangan berhenti. Merasa puas dengan bersyukur itu bagus, tapi semestinya itu bukanlah final.. kegagalan adalah titik awal kesuksesan, dan kesuksesan adalah titik awal sukses-sukses selanjutnya... semangat berkarya, inspiratif!

    BalasHapus
  6. Mungkin Indonesia akan menjadi negara maju jika 10 diantara 100 perempuannya punya pemikiran, untuk menjadi perempuan cerdas, cantik dan mandiri.
    tanpa melupakan tugas sebagai ibu dan istri yang baik

    BalasHapus
  7. Terimakasih Saudari Icha, yang telah berkenan mengunjungi blog kami. Anda juga perempuan inspiratif, cerdas dan cantik, mari memberikan kontribusi dan dedikasi bagi masyarakat, bangsa dan negara. Terimakasih info tambahannya, mari berapresiasi,dan memberikan solusi bagi sesama.

    BalasHapus
  8. Terimakasih M. Satria Palwaguna, dan Bunda yang tercinta, kita semua adalah perempuan Indonesia yang berperan dalam mencetak generasi mendatang.

    BalasHapus
  9. Benar sekali Miss Imana, Alhamdulillah...Perempuan Indonesia memang Sesuatu banget! Termasuk seperti Anda yang memberikan dedikasi ilmu bagi mahasiswanya.

    BalasHapus
  10. Terimakasih Bung Olish atas motivasinya, kegagalan memang sukses yang tertunda, kegagalan juga mengajarkan kita untuk tidak salah atau bersikap cermat menentukan pilihan sehingga muncul keberanian yang kuat

    BalasHapus
  11. Terimakasih Saudara Hasan, menjadi evaluasi dan pengingat bagi saya, bahwa kesuksesan sebuah keluarga berasal dari kesuksesan perempuan untuk berkerja smart multitasking,paham tugas dan wewenangnya serta mempersiapkan generasi masa depan sekaligus menjadi pendamping suami.

    BalasHapus