We treat you as a strategic asset, slogan ini menjadi guarantee sebuah perusahaan yang meletakkan asset sumber daya menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk meraih keberhasilan. Oleh karena itu Management Human Resource Deveopment bukan lagi sebatas personalia, HRD saja tapi lebih dari itu, perusahaan tahu bagaimana memperlakukan sumber dayanya, terencana dalam proses perekrutan, penyeleksian, penarikan hingga tahap berikutnya, pelatihan, training, pemberian gaji atau salary, pemberian bonus, reward punishment, jenjang karir yang jelas, pemberdayaan dan lain sebagainya. Treat bisa jadi terkait dengan cara yang diberikan perusahaan menghargai sumber daya yang dimiliki ketika memiliki potensi lebih, perlu sarana wahana yang diberikan oleh perusahaan untuk mampu meng-explore atau menggali bahkan menyalurkan capabilitas employee-nya untuk kemajuan perusahaan. Seorang pekerja atau karyawan bisa merasa bahagia bukan semata kenaikan gaji tapi merasa dihargai atas prestasi yang telah di raih. Itulah pentingnya MHRD yang smart yang mampu menangkap potensi, serta memiliki respon tidak hanya cepat, tanggap, tepat, untuk memberikan treat terbaik bagi karyawan yang dinaungi. Kalau boleh saya katakan perbedaan dari perusahaan kuno (terbelakang) dengan perusahaan modern adalah kemampuan sebuah perusahaan untuk mampu mengakomodir sumber daya yang dimiliki, melejitkan potensi setiap pribadi, yang memberikan kebermanfaatan dan keberlangsungan roda pemerintahan perusahaan (simbiosis mutualism). Begitulah yang saya fikirkan ketika membaca website Bank Mandiri. Rubrik yang paling diminati sebagai pembaca tentunya adalah rubrik karir, bagian yang tidak hanya sebagai media perekrutan sumber daya terbaru tapi juga menjawab tantangan yang dibutuhkan perusahaan serta terbuka untuk pemikiran baru, tagline “Terdepan, Terpercaya tumbuh bersama Anda”, bukan hanya sebagai motto saja yang bisa ditebarkan setiap saat, tapi sebagai bukti bahwa sebagai perusahaan sendiri Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia hadir untuk menjadi bagian masyarakat, menyentuh ruang hati dari para user atau customer, mewujudkan pertumbuhan yang tidak sekedar berkembang saja melalui program terbaik yang unik diinginkan sekaligus dibutuhkan, didukung SDM yang mumpuni serta level top manajemen yang tegas.
Sebagai bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri hadir
menjadi lembaga finance yang memiliki asset tumbuh lebih dari 571,8 triliun per
hari dengan 28.000 pekerja terbesar di 1643 cabang didalam negeri dan 7 cabang
di luar negeri. Bank Mandiri berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik
perbankan yang prima, tidak sekedar memuaskan tapi sekaligus mengesankan, menyediakan
berbagai produk-produk syariah seperti asuransi untuk individu maupun atas nama
corporate, komersial, bisnis kecil, pelaku mikro maupun consumer client. Bank Mandiri
menegmbangkan aspirasi atau cita-cita karir sebagai professional banker di
Indonesia yang bukan hanya memuaskan, mengagumkan, tapi lebih dari itu
mengagumkan dan memiliki institusi keuangan progresif (maju atau berkibar).
Cita-cita menjadi pemain utama di wilayah regional Asia Tenggara. Ada beberapa point yang akan saya catat; 1) First class professional candidates, Mandiri Treasury terbaik di Indonesia untuk transaksi valuta asing. Mandiri the best fix bank in Indonesia. 2)Bunga 6,75% fix 2 tahun / 9,7% ditahun ke 3. Mandiri e-money, e-fly, reinventing priority 3) Mandiri Call 14000 4) bersinergi dengan IT (layanan 24 jam , Mandiri ATM, SMS, Call, Mobile, Internet Bisnis) cepat mudah nyaman. Sedangkan untuk produk layanan Bank Mandiri antara lain sebagai berikut, lihat gambar berikut :
Cita-cita menjadi pemain utama di wilayah regional Asia Tenggara. Ada beberapa point yang akan saya catat; 1) First class professional candidates, Mandiri Treasury terbaik di Indonesia untuk transaksi valuta asing. Mandiri the best fix bank in Indonesia. 2)Bunga 6,75% fix 2 tahun / 9,7% ditahun ke 3. Mandiri e-money, e-fly, reinventing priority 3) Mandiri Call 14000 4) bersinergi dengan IT (layanan 24 jam , Mandiri ATM, SMS, Call, Mobile, Internet Bisnis) cepat mudah nyaman. Sedangkan untuk produk layanan Bank Mandiri antara lain sebagai berikut, lihat gambar berikut :
Dari beberapa layanan seperti Mandiri
KTA, Mandiri KPR, Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Rencana, Mandiri Kartu
Kredit banyak menjadi pilihan. Sedangkan bagi pelaku usaha seperti kami,
transaksi non tunai berupa kliring menjadi salah satu pilihan karena menganggap transaksi kliring seperti cek
lebih efisien dan aman.
Bank Mandiri berdiri pada tanggal
2 Oktober 1998, melalui program restrukturisasi perbankan oleh pemerintah pada
bulan Juli 1996. Empat bank tersebut antara lain Bank Bumi Daya, Bank Dagang
Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia dilebur
menjadi satu. Seperti kita ketahui bahwa peleburan menjadi senyawa saja
membutuhkan reaksi kimia, apalagi peleburan yang dilakukan oleh sebuah
perusahaan seperti Bank Mandiri. Keberhasilan mengganti platform teknologinya
secara menyeluruh, mewarisi dan meneruskan 9 core banking system., program core banking platform, dan
sistem pengolahan data straight through.
Visi menjadi bank terdepan di Indonesia, bank public bank blue chip public di Asia Tenggara. Fokus segmen menurut saya multi segment, segmen korporasi, komersial, mikro dan retail, dan pembiayaan konsumen. Menjadi Bank multispesialis yang dominan= multisegmen. Transformasi adalah syarat utama, oleh karenanya budaya, penjualan, aliansi, control NPL, bertujuan agar Bank Mandiri menjadi service leader.
Ada beberapa tahapan yang dilakukan Bank Mandiri sendiri dalam kinerjanya, diantaranya Back on Track yaitu merekonstruksi ulang fondasi, outperform the market/ ekspansi, shaping the end game yaitu menjadi bank regional terdepan konsolidasi dari bisnis jasa dan strategi.
Visi menjadi bank terdepan di Indonesia, bank public bank blue chip public di Asia Tenggara. Fokus segmen menurut saya multi segment, segmen korporasi, komersial, mikro dan retail, dan pembiayaan konsumen. Menjadi Bank multispesialis yang dominan= multisegmen. Transformasi adalah syarat utama, oleh karenanya budaya, penjualan, aliansi, control NPL, bertujuan agar Bank Mandiri menjadi service leader.
Ada beberapa tahapan yang dilakukan Bank Mandiri sendiri dalam kinerjanya, diantaranya Back on Track yaitu merekonstruksi ulang fondasi, outperform the market/ ekspansi, shaping the end game yaitu menjadi bank regional terdepan konsolidasi dari bisnis jasa dan strategi.
Dari pemaparan diatas kita dapat
membaca bagaimana, visi misi dari Bank Mandiri, segment, target dan positioning
dari Bank Mandiri, kemudian produk layanannya, mengetahui Kekuatan (Strength), Kelemahan (Weakness), Ancaman (threat), Peluang (Opportunity) serta mendapatkan bagaimana
gambaran atau performa keuangan, perfoma kinerja, performa SDM, performa
manajemen dan lain sebagainya.
Berdasarkan survey Marketing
Research Indonesia (MRI) selama 4 tahun Bank Mandiri menempati atau memberikan pelayanan prima
selama 4 tahun berturut-turut 2007, 2008, 2009, 2010. Penerapan GCG; Good
Corporae Governance ini menjadi kekuatan bagi Bank Mandiri. Saya yakin kalau
peningkatan kerja hasilnya akan berbanding lurus dengan respon positif yang
diberikan investor tercermin dengan meningkatnya harga saham yang naik pertahun
hingga 33,6% (CAGR), kurang dari enam tahun nilai kapitalisasi Bank Mandiri
meningkat 7 x lipat menjadi 146, 9 triliun dari 21,8 triliun.
Setelah melakukan program
transformasi I berikutnya tahun 2010-2014 melakukan revitalisasi visi menjadi lembaga
keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif target mampu
mencapai nilai kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia di atas Rp 225 triliun.
Pangsa pasar mendekati 16%, ROA 2,5%, ROE 25%, NPL Gross kurang 4%.
Cita-cita Bank Mandiri untuk masuk dalam jajaran top 5 bank
ASEAN, dan berikutnya di tahun 2020 berusaha meraih jajaran top 3 bank ASEAN dalam hal nilai kapitalisasi pasar dan menjadi
pemain utama di regional. Begitulah strategi jangka pendek, jangka menengah dan
jangka panjang Bank Mandiri.
Transformasi bisnis di fokuskan pada penguatan leadership, aspirasi bank pilihan nasabah (deposit), aspirasi dalam pembiayaan ritel, di dukung penguatan organisasi, peningkatan infrastruktur, risk management (cabang, IT, operation, terpadu intregrated), SDM handal, teknologi update, dan penerapan GCG. Membangun kerja berbasis kinerja itulah yang dibutuhkan, begitu juga sistem organisasi SBU (strategic business unit) .
Transformasi bisnis di fokuskan pada penguatan leadership, aspirasi bank pilihan nasabah (deposit), aspirasi dalam pembiayaan ritel, di dukung penguatan organisasi, peningkatan infrastruktur, risk management (cabang, IT, operation, terpadu intregrated), SDM handal, teknologi update, dan penerapan GCG. Membangun kerja berbasis kinerja itulah yang dibutuhkan, begitu juga sistem organisasi SBU (strategic business unit) .
Pencapaian Bank Mandiri;
Tahun 2006 Tahun 2011 (Des)
Total Aset Rp 551,9 triliun
15,6% CAGR Rp 267 triliun
Kredit Rp 118 triliun 22%
CAGR Rp 314,4
triliun
Net profit Rp 2,4 triliun 28,3% Rp 12,2 triliun
Penyimpanan Rp
422,3 triliun
Nilai Gross 2,21%
Net NPL Ratio 0,52%
Modal 48,9%
Rp 62,7 triliun
Dari sini dapat kita pelajari
bahwa Bank Mandiri juga menerapkan iklim berprestasi terbukti menjadi bank
pertama Indonesia yang meraih gelar Bank Internasional menurut Banking
Architecture (Arsitektur Perbankan Indonesia/API), didukung jaringan ATM terbesar,
pelayanan terbaik 4 tahun berturut turut, dan Terpercaya Good Corporate
Governance (GCG) melalui Budaya TIPCE ; Trust (keyakinan), Integrity (satu
kesatuan, berfikir, berkehendak, perkataan, perbuatan atau berperilaku),
Profesionalism (komitmen bekerja, tuntas, akurat), Customer Focus, Excellence
(terbaik dan eternity)
Bank Mandiri “Terdepan, Terpercaya tumbuh bersama Anda”, Anda berarti (anda, saya, anda semuanya). (Artikel ini saya tulis kelanjutan dari artikel saya sebelumnya berjudul Inovasi untuk Indonesia Mandiri melalui bentuk usaha Wedding Planner Sosial.)
Bank Mandiri “Terdepan, Terpercaya tumbuh bersama Anda”, Anda berarti (anda, saya, anda semuanya). (Artikel ini saya tulis kelanjutan dari artikel saya sebelumnya berjudul Inovasi untuk Indonesia Mandiri melalui bentuk usaha Wedding Planner Sosial.)
sumber: website Bank Mandiri
3 Comments
2015715dongdong
BalasHapusfitflop shoes
longchamp outlet
true religion jeans
gucci outlet
true religion sale
michael kors
michael kors
fitflops clearance
ray ban sunglasses
coach outlet
true religion
oakley sunglasses cheap
coach outlet
oakley vault
michael kors outlet
lebron james shoes
abercrombie and fitch
coach outlet store online
michael kors outlet online
pandara jewelry
hermes
oakley sunglasses wholesale
michael kors handbags
coach outlet
michael kors
michael kors outlet
cheap nfl jerseys
timberland boots
chanel uk
adidas outlet store
air max 2015
oakley sunglass
adidas shoes
ed hardy outlet
celine
oakley sunglasses
ralph lauren outlet
michael kors handbags clearance
BalasHapuschristian louboutin outlet
ugg outlet
oakland raiders jerseys
oakley sunglasses sale
ugg outlet
cheap nfl jerseys
pandora outlet
michael kors outlet
cheap nhl jerseys
Thank you very much because you have shared many things through this article that you write this
BalasHapusCara Mengatasi Sakit Pinggang
Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering
Cara Mengatasi Nyeri Tulang Dan Sendi
Cara Mudah Mengobati Prurigo
Obat Gatal Pada Kemaluan Yang Terbukti Ampuh