Roadshow SKK Migas di UP 45 The University of Petroleum

By poetry - 07.19

Pada hari Senin 27 November 2017 bertempat di Gedung Sukarno A-101-102, saya berkesempatan mengikuti Roadshow SKK Migas Goes to Campus yang digelar di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, kampus yang terletak di Jl. Proklamasi No 1 Babarsari Yogyakarta. Ketika memasuki sebuah gerbang dengan running text bertuliskan UP 45 The University Petroleum nampak kampus ini terlihat sejuk dengan halaman luas didepannya. 

Segera karena waktu sudah menunjukkan pukul 08.30wib saya bergegas menuju ke ruangan yang sudah disediakan. Roadshow SKK Migas Goes To campus ini dilaksanakan diberbagai kota di 42 Perguruan Tinggi tujuannya adalah meninginformasikan akademisi tentang industri hulu migas. Dengan menghadirkan narasumber yang kompeten  bapak Sulistio, bapak Hanif, Bapak Budiono, acara yang digelar di UP 45 ini  disambut dengan ratusan mahasiswa baik dari UP 45 maupun universitas lain. 

Rektor UP 45 Ir. Bambang irjanto menyambut gembira dan terharu dengan kegiatan yang digelar SKK Migas ini, karena memang UP 45 punya sejarah mendalam dengan SKK Migas/ BP Migas. Narasumber Bapak Sulistio menyampaikan bahwa industri hulu migas memberikan banyak peluang investasi bagi para pengusaha nasional dan lokal, sedang Bapak Hanif Suripto menambahkan peluang ini harus diikuti dengan adanya peningkatan kompetensi dan profesional dari para investor.

Bapak Budiono sendiri menambahkan bahwa penyedia barang dan jasa dalam negeri diminta untuk berbenah diri, terus berbenah disisr sehingga nantinya dapat menghasilkan produk dengan kualitas dan harga yang bersaing dengan produk impor serta sangat bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, sehingga dapat berkumpul di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. 


  • Share:

You Might Also Like

1 Comments

  1. menarik sekali ulasannya, soal Roadshow SKK Migas di UP45 , jangan lupa kunjungi balik https://kuliahsoreyogya.wordpress.com/ thanks

    BalasHapus