Solartronics

By poetry - 21.18

John Holden; Presiden sekaligus General Manajer dari Solartronic, merasa bingung. Seperti yang telah disampaikan oleh Lisa Blocker, perusahaan itu tiba-tiba menyewa controller (pengendali manajemen) dan manajer keuangan. Ini semua bertujuan untuk mempersiapkan pembelajaran yang baru (rencana baru), melalui informasi yang didapat dari ringkasan income statement (laporan rugi laba). Pernyataan tersebut disampaikan pada rapat bulanan. Mr. Holden menerima salinan dari surat pernyataan tersebut di tahun 1984

Solartronik, sebuah perusahaan kecil, yang berada di Texas berbasis industri dan diketahui melalui panel-panel khusus atau pertemuan seputar energi solar. Memiliki bisnis sejak pertengahan tahun 1977. Akhir tahun 1983 perusahaan ini mampu survive (bertahan) dari beberapa halangan atau hambatan (buruk) yang menghadang, kemudian Solartronic mencoba memposisikan dirinya sendiri, dengan alasan mengukur kinerja perusahaan dan industri secara baik. Sebagai bagian dari kesadaran usaha menuju profesionalitas perusahaan, pada musim gugur tahun 1983, Mr. Holden mempekerjakan pelayanan penuh dengan full charge (melalui pengadaan penjaga toko buku; tenaga servis), ditunjuk Ms. Blocker sebagai staff –nya.

Mr. Holden bingung karena terjadi perkembangan yang kurang menggembirakan dari apa yang diharapkan oleh perusahaan, yaitu adanya laporan mengenai kehilangan barang dan jasa.selama bulan januari. Meskipun dia memahami hal ini bisa terjadi karena penurunan. Oleh karena itu, pada intinya diperlukan pemecahan yang bertujuan untuk merubah kondisi perusahaan menjadi normal (secara musiman atau periode) dan adanya keseimbangan produksi untuk membantu mengurangi level inventaris. Holden terkejut dan bertanya-tanya, apakah hasil bulan pertama mengalami keburukan atau kegagalan. Informasi ini didapat dengan mempertemukan hasil budget pertahun. Pada tahun 1984 laporan biaya keuangan telah merepresentasikan bahwa hanya 10% saja tambahan volume penjualan hingga tahun 1903.
My paper; PAN Yogyakarta

  • Share:

You Might Also Like

6 Comments