Who Am I?

By poetry - 23.24


Putri Ana Nurani (Rr.Putri Ana Nurani,SS,MM) lahir di Yogyakarta, 23 Februari 1981, umur 32 tahun, telah berkecimpung di dunia broadcasting selama 10 tahun, sebelumnya memiliki pengalaman sebagai English Instructor di Indonesian College,  hingga terjun ke dunia broadcasting sebagai scriptwriter, admin siaran, admin periklanan, promosi, marketing iklan, sales promotion girl, penyiar, reporter, journalist, redaktur,dubber/ pengisi suara, MC, moderator, liason officer, copy writer, reporter, tim kreatif, produser, admin & traffic siaran, pembuatan lay out koran, newsletter, pengembangan contain web.

Putri dipercaya menjadi pembimbing Job magang; PKL, KKL, skripsi, thesis di lingkungan PT.Rakosa, dari berbagai universitas diantaranya mahasiswa UPN, UAJY, UNY, UMY, UGM, UII, UIN, berikutnya mengajar kelas sosial siswa siswi SMP, SMA Internasional dan SMK Budi Mulia Dua Yogyakarta, serta bagi siswa berkebutuhan khusus. Mendirikan Taman Bacaan Sukma Pinilih non profit, dan saat ini memegang divisi Head of Research and Development, sebagai peneliti Rakosa Radio dan peneliti perusahaan keluarga.

Pendidikan. Setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Sastra Jurusan Sastra Inggris di Universitas Ahmad Dahlan, ia meneruskan S2 Magister Management Strategic Major Universitas Islam Indonesia. Selanjutnya saat ini dalam proses penyelesaian studi lanjut. Putri Ana Nurani adalah cucu dari KRT. Sutardjo Negoro, pendiri (founder) perguruan pencak silat Phasadja Mataram ini. Sebagai bentuk penghormatan atas jasa beliau (kakek) namanya diabadikan untuk nama jalan dimana salah satu radio besar di Yogyakarta berada. Jalan itu bernama Jl. Bung Tardjo (Gayam) dimana Radio Geronimo berada.

Sebagai turunan dari Brawijaya IV, Putri Ana Nurani, putri kedua dari tiga bersaudara dari pasangan R. Sugiharto dan R.Ngt Kanatri sangat mencintai dunia seni, senang menari, dan mencintai bahasa Jawa, sehingga terus mengasah ilmunya dan berusaha melestarikan atau nguri-nguri budaya tradisi

Putri Ana Nurani, meski dalam setiap tulisannya memposting dengan inisial PAN namun saat ini tidak ada kaitannya dengan partai berlambang matahari ini (Partai Amanat Nasional), tapi memang memiliki sahabat dekat bernama Arnabun yang kini menjadi calon legislative DPRD DIY periode 2014-2018 (PAN No 2) partai ini.


Kehidupan pribadi
Menikah dengan Eko Febrianto,SE pada tahun 28 Juni 2009 dan dikaruniai putri pertama 8 Juni 2010 bernama Sukma Pinilih Putri Pawenang. Pernikahan tersebut tanpa sengaja sama dengan pernikahan orang tua mereka. Sehingga bulan Juni merupakan moment yang special bagi keluarga ini. Yang pertama, 8 Juni kelahiran Sukma Pinilih Putri Pawenang yang memiliki tanggal sama dengan Presiden Soeharto. Yang kedua pernikahan Putri Eko. Yang ketiga pernikahan orang tua Putri.




  • Share:

You Might Also Like

6 Comments