Kunjungan dan Silaturahim Bupati Sleman Kepada Kyai Dan Alim Ulama Kabupaten Sleman

By poetry - 21.30

Dalam pernyataan tertulis yang disampaikan Humas Sleman kepada poetryana pada hari rabu tanggal 13  Agustus  2014 dipimpin oleh Bupati Sleman serta Wakil Bupati Sleman  di ikuti  oleh Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kabupaten Sleman  Kodim, Polres Kajari, Ketua Pengadilan serta SKPD se kabupaten Sleman melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada kyai dan alim ulama.  

Adapun Kyai dan ulama yang dikunjungi  rombongan satu yaitu Drs.K.H.A.Choliq Muhtar .MSI. PD Muhammadiyah Sleman yang beralamat di Perumahan Banteng baru, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman selanjutnya ketempat Drs.K.H.Ma’mum M Muro’I LML Ketua MUI Sleman beralamat di Klabanan, Sinduharjo, Ngaglik Sleman,  Ny Hj. Zamahsari pimpinan pondok pesantren Mursidul hadi bertempat di Plosokuning, Minomartani, Ngaglik, Sleman, berkunjung di tempat kediaman Prof.DR.H.Amin Rais Pandeansari, Condong catur Depok dan yang terakhir berkunjung  Kyai Haji Abbas Pimpinan Pondok Pesantren Sunan Ampel beralamat di Kanoman, Maguwoharjo, Depok. 

Sedangkan untuk hari Kamis tanggal 14  Agustus 2014 Silahturahmi Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan 60 orang  berlanjut bersilaturahmi ke rumah Ny.Hj.Rubaidah PP Al Falahiyah, Kyai H.Sujai Masduki PP As Salafiyah, Kyai H.M.Salimi beralamat di Mlangi, Nogotirto, Gamping   Kyai H.Abdul Majid, MSi  Ketua IPHI Sleman dan K.H. Asyari Pimpinan Pondok Pesantren As Salam Kerisan Banyurejo, Tempel.
 
Dalam kunjungan  kepada Kyai dan Alim ulama tersebut Bupati mewakili Jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman  meminta maaf jika selama ini dalam melayani masyarakat ada kekhilafan dan kekurangan,  dan sekaligus mohon  doa dan restu agar dalam penyelenggaraan pemerintahan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sleman.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati beserta jajarannya mendapatkan arahan yang di sampaikan oleh Prof.DR.H. Amin Rais yaitu diantaranya bahwa kita sebagai warga Sleman terutama bangsa Indonesia ini perlu bersyukur pada Allah SWT karena  kalau melihat lebih banyak nikmatnya dari Allah dari pada yang bukan nikmat. Selain itu bangsa ini terus mengalami kemajuan terutama di bidang Pendidikan meski belum memuaskan,  dan optimis semakin baik, di bidang ekonomi walaupun belum merata tapi besarannya semakin lama semakin bagus. 

Lebih lanjut Amin Rais mengingatkan terutama bagi warga Sleman bahwa tahun depan kita masuk ke masyarakat ekonomi  Asian,  bahwa kawasan asiean menjadi regional ekonomi yang sudah integratate artinya apa  yaitu ;persaingan yang semakin berat dan menuntut kita untuk lebih berhati-hati. 

Amin Rais menambahkan bahwa nantinya tahun depan produk orang pilipina, orang Singapura, Orang Malaysia orang Vietnam itu sudah di beri kewenangan atau kebebasan masuk kenegara kita ini dari papua sampai Aceh dan berusaha apapun dan tidak ada sedikitpun hambatan. Sehingga siapapun bebas untuk membuka usaha di Indonesia khusunya kabupaten Sleman. 

Oleh karena itu, tahun depan pada persaingan ekonomi pasar bebas semoga warga Sleman diberikan kemudahan untuk mampu dan bisa  bersaing dengan bangsa-bangsa asean yang lain bahkan bangsa di dunia ini. Dan setelah tahun 2015 nantinya Indonesia akan menghadapi tahun 2018 yaitu masyarakat ekonomi global kita harus siap menghadapinya.

  • Share:

You Might Also Like

3 Comments