Toyota Fortuner SUV Makes The World is Mine for The Best Family

By poetry - 18.58



TOYOTA SEO Award 2012
Perjalanan Toyota          

1971 Peresmian PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai importir dan distributor kendaraan Toyota di  
         Indonesia
1973 Didirikan pabrik perakitan PT Multi Astra
1976 Berdiri PT Toyota Mobilindo sebagai pabrik komponen
1977 Kijang pertama kali diluncurkan ke publik
1982 Pabrik mesin PT Toyota Engine Indonesia mulai beroperasi
1987 Ekspor perdana Kijang ke beberapa
1989 Ekspor perdana Kijang ke beberapa negara Asia-Pasifik
1996 Merger empat perusahaan Toyota di Indonesia : PT Toyota-Astra Motor, PT Multi Astra, PT Toyota  
         Mobilindo dan PT Toyota Engine Indonesia
2000 Pabrik mobil moderen Karawang diresmikan
2003 TAM berubah menjadi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan didirikan Tam 
          sebagai distributor. Produksi Kijang ke-1.000.000 unit.
2004  Peluncuran Toyota Avanza sebagai kendaraan hasil kolaborasi TAM-TMMIN dan PT Astra  
          Daihatsu Motor. Peluncuran Kijang Generasi V, Kijang Innova.

Toyota moving forward what is that mean?
Tagline moving forward bagi Toyota adalah  sebuah trigger atau pemacu, agar sebagai produsen selalu mampu membuat produk yang tidak hanya dibutuhkan oleh orang lain, tapi mengikuti kehendak atau kebutuhan pasar (market driving), terlebih lagi mampu menjawab keinginan konsumen, yang berarti sebuah inovasi. Moving forward juga berarti bagaimana usaha Toyota terus menghasilkan produk yang sustainable, ramah lingkungan go green, aman, nyaman, elegan bagi pengendara. 

I belive moving forward adalah sebuah langkah kemajuan bahwa maju itu berarti terjadi pergerakan perubahan posisi yang signifikan, peningkatan kualitas atau nilai jual. Moving forward adalah semangat untuk maju dan berprestasi.

Tentunya bukan hanya sebagai slogan saja, kalau toh saya katakan Mobil Terbaik Keluarga Indonesia, ya Toyota. Ada beberapa alasan yang bisa sampaikan, saya sendiri senang dengan berbagai produk Toyota; sebagai kolaborasi Avansa misalnya, generasi berikutnya Kijang Innova. Lain halnya pendapat orang tua saya, atau kakak saya yang menggemari sedan Toyota Corolla Grade, atau Toyota Twincam. Bagaimana dengan Anda sendiri? Banyak keluarga di Indonesia lebih memilih kendaraan atau transportasi yang bukan hanya nyaman, irit, tapi juga ramah lingkungan. 

Seperti adik saya yang satu ini yang memilih produk terbaru Toyota; Fortuner karena merasa lebih mantap saat dipakai, dan yang pasti ngirit, pulang balik Purworejo-Jogja- Semarang. Begitu juga yang disampaikan Bunda Sokheh. Meskipun banyak penawaran SUV alias Sport Utility Vehicle, Bunda Sokheh lebih memilih Toyota Fortuner diesel, yang dipatok dengan harga Rp387 juta sampai Rp 421,9 juta. Grand New Fortuner VN Turbo with Intercooler mengalami transformasi dari sisi mesin. Tentunya engine-nya semakin optimal. Mesin 2 KD – FTV VN Turbo, menggantikan mesin lama 2 KD – FTV.  


Akibat perubahan mesin, power dan torsi lebih besar dan respon akselerasi-nya lebih baik lagi. Berikutnya perubahan terjadi pada engine hood dari standar menjadi hood scoop. Dari interior berikutnya kita beralih ke eksterior-nya, tampilan yang gagah, membuat Puspita dan Bunda Sokheh merasa semakin berani dan percaya diri karena dunia seakan dalam genggamannya. Seperti tagline Fortuner sendiri, “The World is Mine”.


Sebagai wujud dedikasi dan kontribusi terhadap perkembangan produk lokal namun berkualitas internasional, maka Fortuner sendiri ikut berpartisipasi dalam  program napak tilas perjalanan Marcopolo menjelajahi dua benua, ekspedisi Asia-Eropa, yang dimulai di Jakarta hingga finish di Roma, Italia, menempuh jarak 27 ribu KM, menghabiskan waktu selama 126 hari, sepanjang Agustus—Desember 2011, melintasi 23 negara, sekitar 60 kota. Fortuner telah membuktikan ketangguhannya di berbagai medan dan kondisi cuaca.


Toyota Grand New Fortuner 2.7 V A/T 4×4 berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2700cc. Mobil ini mengusung mesin 2 TR-FE 2.7 L DOHC 16 Valve VVT-i yang tangguh dan dapat digunakan di segala medan, serta mendapat sertifikasi kelayakan uji emisi Euro-2. SUV dilengkapi power seat adjuster pada kursi pengemudi, corner and parking sensor, touch screen audio video system with Toyota navigation,serta parking camera.


Dengan kegiatan tersebut diharapkan Euroasia Yepe Expedition menjadi momentum bagi kita semua untuk terus menjulangkan semangat nasionalisme, semangat berprestasi di kancah internasional terlebih di hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Miliki Fortuner SUV Terbaik.. Believe..that the world is Mine
                               
sumber: toyota, solopos, interview

  • Share:

You Might Also Like

1 Comments