Alana Hotel & Convention Center: Pertama, Terbesar dan Tertinggi di Yogyakarta di Kawasan Terpadu, Mataram City

By poetry - 00.30




The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta, hotel desainer bintang 4 dirancang dengan konsep “Baroque era concept with traditional essence” yaitu sentuhan yang modern, elegan dengan ciri khas local tradisi Jawa dimana terlihat di ornament interior mengedepankan motif  batik, terutama motif batik Yogyakarta. 

Bukan itu saja The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta menawarkan gaya hidup modern sangat cocok untuk wisatawan yang menghargai gaya hidup, fasilitas high end dan layanan pribadi. Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar km 7 Yogyakarta, lokasi yang strategis di kawasan terpadu Mataram City dekat dengan tempat wisata di Yogyakarta, 30 menit dari bandara Adisucipto Yogyakarta, 30 menit menuju pusat perbelanjaan Malioboro, Tugu Yogyakarta, Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta dan hanya 60 menit menuju ke candi Borobudur.  

The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta memiliki kapasitas 265 kamar termasuk suites dengan beberapa tipe kamar yang berbeda baik lokasi maupun ukuran kamar yang unik. Salah satunya dilantai 18 juga terdapat Executive Lounge dengan pemandangan Gunung Merapi dan keindahan kota Yogyakarta. 

The Alana Hotel & Convention Center memiliki outlet food & beverage yaitu Andrawina Coffee Shop dan Madukara Lobby Lounge, tersedia juga fasilitas Meeting Room. Tidak ketinggalan The Alana Hotel & Convention Center juga menawarkan paket special untuk pesta pernikahan mulai dari yang bersifat privat 100 orang sampai dengan 2000 orang dan menyediakan berbagai fasilitas antara lain  Kolam Renang Tirta Nirmala, Pusat Kebugaran dan Plaza City & City Walk. 

Dengan memiliki konsep sebagai hotel desainer bintang 4,bran the Alana menawarkan perpaduan antara keindahan dan tingkatan pelayanan yang berbeda kepada para tamu. The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta juga dirancang dengan konsep “Baroque era concept with traditional essence” yaitu sentuhan yang modern, elegan dan masih membawa sentuhan ciri khas local tradisi Jawa dimana terlihat di ornament interior yang masih mengedepankan motif-motif batik, terutama motif batik Yogyakarta. Kami juga menawarkan gaya hidup modern sangat cocok untuk wisatawan saat ini yang menghargai gaya hidup, fasilitas high end dan layanan pribadi.



LOKASI
Di Jalan Palagan Tentara Pelajar km 7 Yogyakarta 55581. Lokasi yang strategis di kawasan terpdu Mataram City dekat dengan tempat tempat wisata di Yogyakarta 30 menit dari bandara Adisucipto Yogyakarta , 30 menit menuju pusat perbelanjaan Malioboro, Tugu Yogyakarta, Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta dan hanya 60 menit menuju ke candi Borobudur.

Kehadiran the Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta menjadi harapan untuk mendukung Yogyakarta menjadi kota tujuan wisata dan MICE di Indonesia . Seiring dengan pertumbuhan hotel yang cukup tinggi menunjukkan bahwa Yogyakarta adalah primadona bagi penyelenggaraan MICE. Yogyakarta menajdi kota favorit untuk mengadakan meeting dan MICE karena tempat dan harga masih sangat terjangkau serta keamanan yang membuat pengguna MICE terjamin dan nyaman.

The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta memiliki 265 kamar dan termasuk suites dengan beberapa tipe kamar yang berbeda baik lokasi maupun ukuran kamar yang unik. Masing-masing kamar didekorasi dengan desain kontemporer yang mengusung tradisi Jawa> Untuk smooking room berada di lantai 7 dan 8. Sedangkan di lantai 17 & 18 terdapat kamar executive serta 1 President Suite di lantai 18. Selain itu dilantai 18 juga terdapat Executive Lounge dengan pemandangan Gunung Merapi dan keindahan kota Yogyakarta.

FASILITAS KAMAR
-          Kamar mandi dilengkapi dengan head and hand shower
-          Bath tub
-          LED 32 dilengkapi dengan beberapa variasi pilihan siaran tv
-          Kotak penyimpanan barang berharga
-          Meja kerja
-          Sofa
-          Perlengkaan mandi
-          Hair dryer
-          Self controlled AC
-          Mini bar
-          IDD telephone
-          Slippers
-          Alat elektrik pembuat the dan kopi

DINING 
The Alana Hotel & Convention Center memiliki 3 outlet food & beverage yang mana dua outlet terletak di area lobby dan yang satu berada di lantai 18.

Andrawina Coffee Shop
Andrawina Coffee Shop dengan kapasitas 200 tempat duduk dan berlokasi  di area lobby. Konsep restoran ini di design isecara elegan dan nyaman dengan sajian makanan yang beragam. Andrawina Coffee Shop memiliki berbagai macam variasi makanan a la carte dan beberapa menu pilihan. Andrawina Coffee Shop buka 24 jam setiap hari.

Madukara Lobby Lounge
Madukara Lobby Lounge di desain dengan kosep menyatu dnegan lobby area dimana para tamu lebih nyaman dan tempat yang cocok untuk bertemu dan mengobrol dengan teman dan rekan bisnis. Buka setiap hari mulai pukul 10.00-24.00wib. Madukara lobby lounge dilengkapi dengan bara dan wine corner. Tempat ini tepat untuk santai sambil menikmati minuman, cocktail, moctail dan makanan ringan.

Fasilitas Ruang Pertemuan (Meeting Room)
Untuk para perencana pertemuan dan penyelenggara acara dengan skala yang besar, fasilitas konferensinya dilengkapi 10 ruangan pertemuan dan ballroom megah seluas 1612m dengan  tambahan foyer seluas 351m2 dan ketinggian atap 9m dilengkapi dengan kualitas peredam suara yang bagus dapat menampung hingga 3000 orang. Ruang meeting dilengkapi fasilitas delegate microphone, meeting equipment dan juga fasilitas internet.

PERNIKAHAN
The Alana Hotel & Convention Center juga menawarkan paket special untuk pesta pernikahan mulai dari yang bersifat privat 100 orang sampai dengan 2000 orang . Untuk paket pernikahan sudah meliputi dekorasi standard dengan menggunakan bunga segar, sound system dan lighting, juga termasuk dokumentasi acara. Team kami siap untuk membuat dan mewujudkan acara pernikahan menjadi impian para calon pengantin dengan konsep tidak biasanya dan berbeda sesuai dengan permintaan.

KOLAM RENANG TIRTA NIRMALA
Terletak di lantai 1 dan menjadi tempat yang santai dan nyaman untuk meluangkan waktu menikmati liburan selama meninap di The Alana Hotel & Convention Center

PUSAT KEBUGARAN
Untuk keperluan bisnis dan liburan, hotel juga memiliki coffee shop dan lounge, serta kolam renang di luar ruangan, spa dan pusat kebugaran untuk menghabiskan waktu senggang. Untuk SPA dilengkapi 6 ruangan dan menjadi satu dengan area fitness center, esthetic center dan salon kecantikan.

PLAZA CITY & CITY WALK
Kelebihan lain yang dimiliki oleh The Alana Hotel & Convention Center yaitu mempunyai city walk karena lokasi di akwasan Mataram City dengan beberapa outlet makanan dan kafe serta plaza yang luas sehingga nyaman untuk bersantai.

Mengenai Archipelago International
Archipelago mengoperasikan beberapa hotel dengan nama bran Grand Aston, Aston, Aston City, Alama Harper, Quest, favehotels, NEO dan Kamuela yang menawarkan pilihan dari villa mewah dengan klam renang pribadi hingga apartement dan hotel kelas ekonomi layanan terpilih, dengan dmeikian para wisatawan Indonesia dapat menikmati jaringan hotel yang terbesar dan terlengkap.

  • Share:

You Might Also Like

6 Comments