Panasonic Luncurkan Inovasi Pompa Low Watt

By poetry - 20.49




Air bersih sangatlah penting bagi setiap manusia dalam kehidupan sehari-hari dan untuk menjaga kelangsungan hidup. Namun, akses untuk mendapatkan air bersih sering terhambat karena kurangnya fasilitas yang layak, baik dikarenakan kurangnya pasokan daya listrik yang cukup atau ketersediaan pompa yang mampu menyedot air dengan maksimal tanpa menyebabkan listrik padam. Data dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan Badan Pusat Statistik (BPS) telah mengungkapkan bahwa sebagian besar penduduk Indonesia hanya memiliki akses ke pasokan listrik sebesar 450 watt, dengan jumlah sekitar 46% atau 23,3 juta rumah. Selain itu, terbatasnya ketersediaan pompa yang dapat digunakan dalam kondisi ini telah mendorong masyarakat kelas sosial ekonomi bawah untuk menggunakan air dari sumur dan sungai. Memahami tingginya permintaan akses air bersih untuk rumah tangga dengan daya listrik hanya 450 watt, Panasonic menghadirkan produk pompa 75 watt yang menggunakan jumlah pasokan listrik rendah.

Hiroyoshi Suga, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, bilang, "Pompa merupakan salah satu produk utama kami. Secara total, bisnis pompa telah mencapai 15% dari total penjualan Panasonic di Indonesia (kombinasi penjualan pompa dari merek Panasonic dan Sanyo). Setelah menjadi pemimpin pasar pompa di Indonesia, untuk pertama kalinya dalam 5 tahun terakhir, Panasonic meluncurkan inovasi pompa baru yang dirancang khusus untuk masyarakat dengan akses ke listrik 450 watt, melalui model pompa 75 watt terbaru. Produk ini adalah pompa dengan watt rendah pertama di Indonesia untuk penggunaan rumah tangga. Kami percaya pompa ini adalah jawaban yang tepat bagi masyarakat Indonesia dengan pasokan listrik terbatas sehingga dapat memiliki akses yang lebih mudah untuk air bersih."

Melalui produk Panasonic Low Watt Pump, Panasonic bermaksud untuk memberikan kemudahan dalam mengakses air bersih yang berkualitas bagi masyarakat. Untuk mewujudkan komitmen ini, Panasonic menggunakan kekuatan pendorong inovasi teknologi yang terbuat dari aluminium, yang telah menjadi standar global dalam industri ini. Selain itu, perusahaan juga menggunakan teknologi untuk memastikan ketepatan hingga 10 mikron dengan menggunakan CNC. Untuk memastikan sasaran pompa yang tepat, Panasonic juga menghasilkan spesifikasi produk berdasarkan penelitian mendalam pada masyarakat Indonesia sebagai pengguna dari pompa Low Watt.

"Panasonic menghadirkan 2 jenis pompa 75 watt untuk pasar Indonesia, sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan. Model GL-75JXK dirancang khusus untuk penggunaan pompa manual. Sedangkan bagi mereka yang membutuhkan pompa otomatis, mereka dapat menggunakan model GL-75JAK," tambah Mardiansyah Putra, Product Manager Pompa PT Panasonic Gobel Indonesia.

Tentang Pompa Panasonic 75 - Watt
Panasonic pompa 75-watt memiliki kapasitas penyedotan air sekitar 16 liter per menit dengan total kedalaman pengisapan hingga 9 meter. Total daya listrik yang diperlukan untuk kedua pompa 75 watt (untuk output) dan 120 watt (untuk input), yang membuat pompa tersebut sesuai untuk kebutuhan rumah tangga dengan kapasitas listrik 450 watt. Pompa Panasonic ini memiliki ukuran ringkas 218x161x194mm (untuk GL-75JXK) dan 218x204x211mm (untuk GL-75JAK), serta tahan lama dengan penggunaan yang tepat.

Panasonic pompa 75 watt dapat dibeli sejak bulan Februari 2015 di toko-toko elektronik, tokohardware, serta toko peralatan rumah di seluruh Indonesia, dengan kisaran harga Rp 399.000 (Pompa Non Auto GL - 75JXK) dan Rp 529.000 (Pompa Auto GL-75JAK).Jakarta, 12 Februari 2015.

  • Share:

You Might Also Like

5 Comments