DEBT VS EQUITY FINANCING

By poetry - 21.39

MANAJEMEN KEUANGAN

HUTANG VERSUS PEMBIAYAAN MODAL SENDIRI

“Kenapa hal ini begitu menyulitkan?” Kata Bob ke Andrew, sambil duduk di meja kerjanya yang penuh dengan tebaran kertas dimana-mana. “Aku butuh pendapatmu Andrew, pendapat yang meyakinkanku segera.” Perusahaan Bob-Symonds electronic berawal dari perluasan proyek (ekspansi) dan memiliki peningkatan potensial penjualan sekitar 30% per tahun selama lebih dari 5 tahun. Penambahan modal dibutuhkan untuk membiayai proyek tersebut yang diperkirakan menghabiskan dana $5.000.000. Yang membuat Bob menjadi khawatir resah, apa yang harus dilakukannya terkait beban perusahaan akan fixed rate debt (tingkat/ kurs hutang ) serta issue soal saham biasa (common stock) untuk meningkatkan kebutuhan persediaan. Mengetahui tidak beruntung memperoleh keputusan suara dari berbagai pimpinan asing, Bob memutuskan untuk memanggil Andrew lamb, Financial Officer untuk memberi jalan terang bagi masalah tersebut.

Bob Symonds, CEO Symonds Electronics, telah mendirikan perusahaan tersebut 10 tahun yang lalu di kota kelahirannya Cincinnati, Ohio. Setelah mengambil pensiun dini di usia 55 tahun., Bob merasa bahwa kini waktunya bisa melakukan kapitalisasi pengetahuan teknik sekaligus kontak dengan industri perusahaan. Bob ingat bagaimana dia bersemangatnya dan dengan mudahnya ia mengelola perusahaan tersebut hingga berkembang cepat dengan menggunakan dana simpanannya $3.000.000 dan 5 tahun pertama bank mencatat hasil nilai total investasi $2.000.000. Namun dalam menjalani perusahaan tidak hanya suka namun duka yang dirasakan. Bob membuka kembali memori bagaimana kesulitan dirasakan ketika beban hutang serta tanggungan 14% peningkatan suku bunga bank per tahun yang dibebankan kepadanya. Bob ingat bagaimana dia mengalami kesulitan dan akhirnya memutuskan membayar pinjaman dan menghentikan pembayaran satu tahun lebih awal dari perjanjian 5 tahun yang disepakati, sungguh hal yang mengejutkan nampak di raut wajah manajer bank.

Bisnis mengalami perbaikan ditahun-tahun berikutnya dan penjualan bahkan naik dua kali lipat setiap 4 tahun. Penjualan mulai terdongkrak akibat ekonomi dan pasar saham yang potensial (makmur) booming, karnanya perusahaan membutuhkan penambahan modal. Dengan menggunakan modal sendiri dan sumber pembiayaan spontan (cadangan) Bob telah mengembangkan perusahaan bisnisnya. Bagaimanapun lima tahun yang lalu ketika kebutuhan untuk sumber pembiayaan membanjiri, Bob memutuskan untuk mengambil via perusahaan public IPO (initial Public Offering) untuk menangkal sepenuhnya pasar. Issue tersebut sungguh sukses dan mengarahkan ke super publicity dan usaha marketing dibawah perusahaan investasi yang telah disewa Bob. Perusahaan itu menjual 1 milyar bagian dengan 5$ per bagian atau share. Harga saham tumbuh dengan tenang dan mulai diperdagangkan padabook value $15 per share. Ketika proposal ekspansi dipresentasikan pada minggu lalu pada pertemuan luar negeri, direktur atau pemimpin setuju keputusan untuk menerima proposal tersebut. Berdasar estimasi yang dibuat oleh dept marketing, proyek memiliki potensial peningkatan pendapatan antara 10% (worst case) dan 50% (best case) pertahun.

IRR (Internal Rate of Return) diharapkan mampu secara jauh menampilkan tingkat rintangan. Umumnya, proyek dimulai menggunakan dana internal/ spontanitas. Bagaimanapun sambungan (hubungan ini), perusahaan siap menanamkan modal investasi seluruhnya modal sendiri ke dalam bisnis.

Selanjutnya Bob dan rekan bisnisnya dipaksa untuk membuat keputusan sebagai langkah long term debt 9equity) sebaiknya menjadi metode pilihan untuk membiayai keseluruhan.

Setelah menghubungi banker (investasi), Bob mempelajari bahwa mereka harus melihat catatan keputusan, 5 tahun, tingkat bunga 10% per tahun. Sebaliknya perusahaan dapat memutuskan saham biasa harga dengan harga terbaru $5 per share. Merasa tidak jelas mengenai keputusan yang dibuat, Bob berpatokan pada pertanyaan yang diajukan kepada pimpinan. Untungnya, direktur membagi secara adil pendapat mereka akan rute jalan pembiayaan sebaiknya dipilih. Beberapa pimpinan merasakan pajak tersebut sementara ditawarkan dengan hutang bisa membantu mengurangi keseluruhan cost of capital perusahaan dan mencegah pendapatan per share anjlok atau melemahnya nilai saham. BAgaimanapun yang lain telah mendengar akan “homemade leverage” dan tidak mau mengakui (meyakini). Mereka berpendapat bahwa opini tersebut dianggap lebih baik atau menguntungkan bagi perusahaan untuk membiarkan investor leverage pada investasi mereka. Mereka merasa kalau modal sendiri(equity) adalah cara terbaik di masa mendatang disbanding tidak dan agak menjadi konservatif, mereka tidak tertarik untuk membebani perusahaan dengan biaya bunga. Disamping itu, mereka rasa perusahaan sebaiknya mengambil keuntungan boomingnya pasar modal.

Merasa frustasi dan bingung, Bob memutuskan memanggil financial officer, Andrew Lamb untuk kembali memecahkan dilemma ini Andrew bergabung pada perusahaan tersebut selama 2 thaun yang lalu. Dia mendapat gelar MBA dari universitas ternama dan dilengkapi dengan sertifikat Chartered Financial Analyst, sebelum bergabung dengan Symond, Andrew Lamb bekerja dengan 2 perusahaan industri / manufacturing perdagangan umum dan telah sukses memabntu menaikkan modal mereka pada kisaran menarik, karena itu dengan melalui cost of capital sebagai pertimbangan. Andrew tahu dia menghadapi tugas meanntang. Dia merasa, bagaimanapun ini kesempatan baik membuktikan nilai total investasi bagi perusahaan. Sebagai persiapan presentasinya, dia memperoleh neraca terakhir dan laporan rugi laba (income statement) perusahaan, (lihat table 1&2) dan mulai memeriksa jumlah judul presentasi baca “Look Before You Leverage”.

Pertanyaan:

1) Jika Symonds Electronics Inc ingin menaikkan penerimaan modal dnegan keputusan hutang, akibat apa yang akan ditanggung perusahaan share holder.

2) Apa homemade leverage itu? Menggunakan data pada kasus tadi dijelaskan bagaimana shareholder memungkinkan untuk menggunakan homemade leverage untuk menciptakan payoff, tujuan dari perusahaan?

3) Berapa rata-rata beban average cost of capital perusahaan saat ini? Apa akibat perubahan rasio debt terhadap modal (equity) memiliki beban average cost of capital dan cost of equity capital perusahaan.

4) Beta perusahaan diperkirakan 1,1. Tagihan atau rekening bendahara dipetakan mencapai 4%; keuntungan yang diharapkan (rate of return index pasar) diperkirakan menjadi 12%. Menggunakan berbagai kombinasi debt dan equity dengan asumsi itu biaya setiap komponen bersifat konstan, menunjukkan pengaruh peningkatan leverage pada beban average cost capital perusahaan. Apakah ada struktur modal maximum mempengaruhi value of firm (nilai perusahaan) jelaskan.

5) Bagaimana kunci rasio profitabilitas perusahaan akan berpengaruh jika perusahaan menaikkan seluruh modal dengan menggunakan keputusan memutuskan catatan 5 tahun.

6) Jika Anda Andrew Lamb, apa yang akan Anda rekomendasikan kepada pihak luar dan mengapa?

7) Isu apa saja yang patut diperhatikan ketika terjadi peningkatan leverage?

8) Apakah fair untuk berpendapat kalau proitabilitas positif dipengaruhi. Short run menuju higher debt ratio harga saham meningkat. Jelaskan.

9) Menggunakan diagram yang tersedia dan data kasus jelaskan bagaiman Andrew Lamb dapat meyakinkan anggota pihak luar tentang Modigliani dan Miller’s Proposition I &II (dengan corporate taxes).

this is my assignment for Financial Management Mr.Agus, PAN 2009

  • Share:

You Might Also Like

13 Comments

  1. hi..i would to know what is the suggested answer for this assignment..

    BalasHapus
  2. Nice post and this mail helped me alot in my college assignement. Gratefulness you on your information.

    BalasHapus
  3. Ada yg bisa kasi jawabannya ga??

    BalasHapus
  4. Saya juga kesulitan menjawabnya, tolong kalau ada jawabannya????
    terima kasih

    BalasHapus
  5. wah sama kayak tugasku sekarang .. mkasih yaa .. walopun masih bingung sama homemade leverage ;)

    BalasHapus
  6. Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  7. Selamat siang,

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk pembiayaan kembali, Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membeli mobil atau rumah? Jika ya tidak khawatir lagi, Kami dapat membantu !!! hubungi kami sekarang via E-mail untuk pinjaman mendesak Anda.

    E-mail: finansbankloan@list.ru (atau) finansbankloan@gmail.com

    Terima kasih.

    BalasHapus
  8. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly
    KellyWoodLoanFirmLtd
    (Kellywoodloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus
  9. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    BalasHapus
  10. Halo,
    Berikut datang pinjaman terjangkau yang akan mengubah hidup Anda untuk selamanya, saya Mrs. Liliana donato, pemberi pinjaman pinjaman bersertifikat, diakui dan terdaftar di bawah organisasi asosiasi pemberi pinjaman, menawarkan pinjaman kepada individu, perusahaan swasta dan publik yang membutuhkan bantuan keuangan di tingkat bunga rendah dari 2%.
    Saya Ibu Liliana, akan membuat yang terbaik dari jasa saya untuk semua applicants.You sah tidak akan kecewa dengan saya dalam transaksi ini karena Anda tidak dilahirkan untuk menjadi pecundang. hubungi kami hari ini via Email: lilianadonatoloancompany @ gmail .com
    Layanan kami meliputi:

    * Pinjaman pribadi
    * Hutang Konsolidasi Pinjaman
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman Pendidikan
    * Hipotek
    * Dijamin Pinjaman
    * Pinjaman Tanpa Jaminan
    * Pinjaman hipotek
    * Biaya off pinjaman
    * Siswa Pinjaman
    * Pinjaman Komersial
    * Kredit Mobil
    * Investasi Pinjaman
    * Pinjaman Pembangunan
    * Akuisisi Pinjaman
    * Konstruksi Pinjaman

    silakan mengisi formulir permohonan pinjaman di bawah ini dan kembali ke kami bagi kita untuk melayani Anda lebih baik melalui email: lilianadonatoloancompany@gmail.com

    DATA PEMOHON:
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) alamat:
    4) Negara:
    5) Sex:
    6) Status Pernikahan:
    7) Bekerja:
    8) Nomor Telepon:
    9) berikutnya dari Kin:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    12) Durasi pinjaman:
    13) Tujuan Pinjaman:
    14) Tanggal lahir:

    BalasHapus
  11. AKHIR TAHUN PINJAMAN DI RATE SANGAT RENDAH.
    Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman untuk lokal, internasional dan juga perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    BalasHapus
  12. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus