Festival Gudeg Wijilan – Warisan Cita Rasa Nusantara

By poetry - 02.25


Dinas Pariwisata Yogyakarta dan Paguyuban Gudeg Wijilan bekerjasama dengan Semar Karya Production mengadakan acara Festival Gudeg Wijilan. Acara terbuka untuk umum dan gratis. Acara ini berlangsung dari jam 14.00 – 23.00 pada tanggal 23 Desember 2014.

Ketua Panitia Festival Gudeg Wijilan Agung Widodo bilang, Festival Gudeg Wijilan merupakan acara pertama kali di Yogyakarta dimana akan ada masak Gudeg Besar untuk 1000 porsi dan akan dibagikan secara gratis, serta akan ada penampilan kesenian – kesenian daerah dan penampilan band – band .  Kegiatan Festival ini juga bertujuan untuk melestarikan dan mempromosikan kembali Gudeg sebagai Icon Jogja. Harapannya,kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan.

Ketua Paguyuban Gudeg Wijilan Candra menambahkan, nantinya  panitia Festival Gudeg Wijilan mempunyai target 1000 gudeg yang akan dibagikan ke seluruh masyarakat. Program ini merupakan tema besar “ Warisan Citarasa Nusantara”. Dalam festival ini juga mengundang Walikota Yogyakarta Drs. H.Haryadi Suyuti (beserta keluarga), GKR Hemas, GKR Pembayun, GKR Condrokirono, GKR Maduterno Dan GKR Bendara. Untuk hiburan puncak akan ada penampilan Band Letto. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi sekretariat di Jl: Sawojajar No. 30, RT/RW 072/018 Panembahan Kraton Yogyakarta. Indonesia.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments