Grand Tjokro Resmi Terima Sertifikat Hotel berbintang 4 – dari Lembaga Sertifikat Internasional “ Sucofindo”

By poetry - 18.56

Grand Tjokro Yogyakarta resmi menyandang gelar hotel berbintang empat setelah akhirnya dilakukan audit sertifikasi. Tidak tanggung – tanggung proses audit ini dilakukan oleh sebuah lembaga Sertifikasi Internasional Sukofindo yang melakukan sertifikasi di Grand Tjokro Yogyakarta pada bulan November 2014.
Asteria T. Hesty, selaku General Manager Hotel Grand Tjokro Yogyakarta sekaligus Corporate GM Kagum Hotels Yogya dan Center Java bilang, sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kinerja seluruh tim atas segala upaya dan usaha yang telah dilakukan barsama sehingga Grand Tjokro mampu mendapatkan sertifikasi hotel bartaraf internasional tersebut, apalagi standart yang diterapkan cukuplah tinggi dan cukup sulit namun dengan keberhasilan ini semua kerja keras dan usaha seluruh management tim maupun staff yang kini terbayarkan.
Grand Tjokro menjadi salah satu hotel berbintang  di yogyakarta yang mendapatkan kesempatan untuk di sertifikat langsung oleh lembaga Sertifikasi Internasional Sukofindo. Penyerahan sertifikasi hotel ini di lakukan di Borobudur Ballroom Grand Tjokro Yogyakarta pada hari Senin, 15 December 2014 jam 13.30 WIB dan langsung diserahkan oleh Vice President Sucofindo Internasional Sertification. Disaksikan oleh kepala Dinas Pariwisata DIY beserta jajarannya.
Sukofindo menyatakan, kini hotel mulai mengerti arti pentinya sertifikasi. Banyak yang meminta untuk dilakukannya sertifikasi atau re– sertifikasi. Hal ini menandakan bahwa kesadaran hotel untuk berkompetisi, berbenah, dan memberikan pelayanan terbaik bagi tamu pun kian meningkat. Namun pihak sucofindo tidak semerta – merta memberikan ijin tersebut. Tidak banyak kesempatan yang datang kepada hotel lain karena tidak semua hotel dapat disertifikasioleh sucofindo. 
Hotel yang berhasil masuk dalam sertifikasi, menjadi hotel yang di sertifikasi oleh sucofindo. Hotel yang berhasil masuk dalam sertifikasi, menjadi hotel pilihan yang tentunya cocok dalam kriteria Internasional bagi Sucofindo. Kebanggaan tak terkira dirasakan oleh menagement, karena anggapan kekurangan yang ada dihotel mampu dijadikan kelebihan oleh seluruh staf.
Dengan resminya Grand Tjokro menyandang hotel berbintang 4, ini menjadikan tantangan tersendiri bagi management team untuk terus berkomitment melakukan yang terbaik untuk seluruh karyawan maupun customer dan tentu saja shareholder hotel tersebut.

Apresiasi kepada karyawan pun tidak pernah dilupakan, hal ini terlihat dari acara “Employee Gathering” yang rutin diadakan oleh management selepas acara penyerahan sertifikasi ini digelar, acara gathering di selingi dengan dance performance oleh Staff yang luar biasa apik dikemas dalam formasi Tradisional Modern Konsep menggambarkan konsep hotel Grand Tjokro itu sendiri.

Pemilihan staf terbaik, maupun staff of the year, supervisor of the year dan manager of the year juga diakukan disela-sela acara pemberian sertifikasi, disamping perayaan ulang tahun para staf yang lahir di bulan Desember. Penyerahan sertifikasi disambut dengan kemeriahan pesta staf di Borobudur Ballroom, penyambutan sertifikasi menjadikan mereka turut bangga atas prestasi yang telah ditoreh Grand Tjokro Yogyakarta.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments