Sarihusada dan Taman Pintar Gelar Aksi Donor Darah

By poetry - 00.45

Dalam rangkaian ulang tahun PT Sarihuda Generasi Mahardhika yang ke-60 sekaligus ulang tahun Taman Pintar Ke-6, digelar aksi donor darah mengusung tema “Tetesan Cinta Untuk Kehidupan”, bertempat di Gedung ex hall Taman Pintar, Jl. P. Senopati Yogyakarta pada hari Minggu tanggal  21 Desember 2014. Pembukaan acara kegiatan donor darah dihadiri oleh Quality & Food Safety Director Sarihusada-Enang Noerman Fachjar, Head of Corporate Affairs Sarihusada -Arif Mujahidin dan Kepala Kantor Pengelolaan Taman Pintar-Drs Yunianto Dwisutono serta mitra Sarihusada dan Taman Pintar.  

Head of Corporate Affairs Sarihusada,  Arif Mujahidin bilang, kegiatan yang bertemakan ‘Tetesan Cinta Untuk Kehidupan’ ini merupakan kegiatan yang bertujuan menolong sesama melalui kegiatan donor darah. Donor Darah sangat bermanfaat  bagi yang memerlukannya guna kelangsungan hidup.

Lebih lanjut lagi, Arif menambahkan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan sekaligus menyambut hari ibu yang jatuh setiap Tanggal 22 desember 2014. Meski secara umum donor darah dimanfaatkan untuk siapa saja yang membutuhkan, namun kegiatan donor darah dari hari ini juga didedikasikan untuk para ibu yang mengalami perdarahan dan sangat membutuhkan transfusi darah ketika peristiwa seperti itu terjadi” tambah Arif.

Data menyebutkan bahwa kematian ibu melahirkan sering disebabkan karena perdarahan pasca persalinan, oleh karena itu kami barharap sumbangan darah melalui kegiatan ini bisa membantu ketersediaan cadangan darah untuk tranfusi pada saat dibutuhkan.

Kepala Kantor Pengelolahan Taman Pintar, Drs. Yunianto Dwisutomo mengatakan bahwa Taman Pintar memberikan apresiasi terhadap Sarihusada yang telah mendukung penyelenggaraan HUT ke-6 Taman Pintar melalui kegiatan Aksi Donor Darah di Taman Pintar. Hal ini sejalan dengan rangkaian kegiatan aksi Tepi Berbagi (Tepi Peduli) yang telah dilaksanakan seminggu sebelumnya yang melibatkan anak – anak panti asuhan dan paguyuban Becak Taman Pintar.

“Dalam kesempatan ini, pihaknya mengharapkan juga partisipasi pengunjung Taman Pintar untuk turut ambil bagian dalam kegiatan Aksi Donor Darah,” bilang Drs Yunianto Dwisutomo.

Kegiatan donor darah yang dilangsungkan dari pukul 08.00 hingga 16.00 ini di targetkan di ikuti oleh 300 perseta yang terdiri dari karyawan Sarihusada &Taman Pintar, pengunjung taman Pintar serta masyarakat umum. Melalui kegiatan ini, di harapkan terkumpul lebih dari 300 kantong darah yang nantinya siap disalurkan kepada ibu dan masyarakat umum yang membutuhkan darah.

PMI Kota Yogyakarta sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, “ kami sangat berterima kasih atas kepedulian dari Sarihusada dan Taman Pintar dalam aksi melakukan donor darah, sehingga persediaan kantong darah di kota Yogyakarta bisa bertambah dan mampu melayani ibu dan masyarakat umum yang membutuhkan darah,” bilang Abudullah Yahya, Perwakilan PMI Kota Yogyakarta.

Selain melakukan aksi donor darah, rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan antara lain aksi konsultasi gizi oleh nutrisionis Sarihusada,minum susu gratis dan hiburan. Selain itu, terdapat pula Mobi SGM yang berupa sarana edukasi untuk anak – anak yang terdiri dari berbagai permainan sesuai dengan pertumbuhan anak dari usia 3 sampai 12 tahun.

Tentang PT Sarihusada Generasi Mahardhika
PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) berdiri di Yogyakarta dengan nama NV saridele pada tahun 1954 berkat kerja sama UNICEF dan pemerintah Indonesia untuk  membantu mengatasi masalah kekurangan gizi pada masa itu. Sarihusada memiliki misi “ Nutrisi untuk Bangsa”, dan hingga saat ini terus mewujudkan komitmennya untuk menyediakan produk nutrisi terbaik dan terjangkau bagi ibu dan anak di Indonesi. Produk – produk Sarihusada adalah Lactamil, SGM Bunda, SGM Eksplor dan SGM Aktif Prensinutri, dan SGM Soya 3 serta Vitalac. 
Kunjungi juga Website : www.sarihusada.co.id  

  • Share:

You Might Also Like

5 Comments