Gebyar Museum 2014, Menghadirkan Banyak Aktivitas di Museum

By poetry - 23.28

Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Gebyar Museum 2014 pada 10 Oktober hingga 23 November 2014.  Acara ini bekerja sama dengan enam museum di DIY. Enam museum di DIY tersebut antara lain Museum Tani Jawa, Museum Wayang Kekayon, Museum TNI AD Dharma Wiratama, Museum Pusat TNI AU Dirgantara, Museum Monumen Jogja Kembali, dan Museum Dewantara Kirti Griya.  

Museum Tani Jawa Indonesia

Museum Wayang Kekayon
Museum TNI AD Dharma Wiratama
Museum Pusat TNI AU Dirgantara

Museum Monumen Jogja Kembali

Museum Dewantara Kirti Griya

Selama ini keberadaan museum sebagai obyek wisata  seakan-akan telah ditinggalkan masyarakat maupun wisatawan. Banyak wisatawan setelah mengunjungi museum sudah enggan untuk kembali lagi.

Gebyar Museum 2014 ini bertujuan untuk mencari fokus dan menarik minat masyarakat maupun wisatawan untuk berkunjung ke museum. Bukan itu saja diharapkan kegiatan ini akan mengangkat kembali museum sebagai obyek wisata yang menarik. Karena dalam gebyar tersebut banyak berbagai kegiatan seni, budaya dan hiburan yang sangat menarik. 

Gebyar Museum 2014 dapat menjembatani pengetahuan tentang museum, sedangkan untuk tujuan jangka panjang acara akan mendorong berbagai bidang baik seni, budaya, pendidikan dan pariwisata. Gebyar Museum 2014 juga menggelar aneka lomba, pentas seni, workshop dan seminar.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments