PT Calista Ayu Membuka Restoran Canting

By poetry - 06.09



PT.Calista Ayu membuka restoran pertamanya, bernama Canting dengan konsep baru yang segar, dan berkolaborasi dengan duo chef yaitu Fernando Sindu & Ivan Wibowo (Good For Eats) di lantai 4 Rooftop Galeria Mall Yogyakarta.  PT. Calista Ayu, perusahaan baru dalam industry hospitality, bertujuan untuk mengisi ceruk pasar baru bidang kuliner di kota Yogyakarta. Canting, restoran yang diadaptasi dari Bistro di Amerika, mulai beroperasi di tanggal 6 Oktober 2014 di rooftop Galeria Mall Yogyakarta.


Canting mempersembahkan macam-macam makanan favorit dan berfokus pada keaslian, kualitas bahan local, sebaik makanan buatan rumah. Canting restaurant juga menyediakan daftar layanan yang lengkap dan bar, sehingga bisa jadi tempat yang cocok untuk hangout dengan keluarga maupun teman-teman.


Canting bukanlah Fine dinning restaurant, yang menyuguhkan berbagai macam makanan dengan porsi kecil secara teratur mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Canting senantiasa menciptakan menu dengan menggunakan resep local yang terbaik, menggunakan bahan-bahan pilihan, denga tanpa menggunakan MSG/ bahan pengawet apapun dalam pengolahnya, serta mencoba untuk membuktikan setiap orang bahwa dalam dapur Canting, makanan berkualitas akan dibuat. Dengan tetap membuat pelanggan kenyang dengan harga yang pas, hal ini diharapkan bisa menarik perhatian pelanggan dan menjaganya agar tetap menjadikan Canting Restaurant sebagai tempat makan favorit mereka. 


Berlokasi di Lantai 4 rooftop Galeria Mall Yogyakarta. Canting mempunyai akses tersendiri serta area outdoor untuk melihat pemandangan di sebelah barat Yogyakarta. Terlebih ketika menjelang sunset, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama yang menawan. Sambil menyantap hidangan dan segelas teh/ kopi, sembari menkmati golden moment yang cantik dari rooftop. 

Rizky Ruben Prawiro sebagai pemrakarsa dan penggagas ide serta desain interior restaurant ini dibantu oleh PT. Trijaya Anugrah Kreasi dan PT Grahacitra Adhitama membantu proses visualisasi menjadi kenyataan. Interior di restoran ini merupakan kombinasi dari beton dingin, baja dan aluminium ditransisikan ke dalam kayu gelap yang hangat dengan pola persegi diatapnya, bar, dan beberapa dinding akar yang terbuat dari baja terlihat berkilau secara tidak langsung membuat itu menjadi kontras antara klasik dan era baru. 

Canting melayani secara umum dari pukul 17.00-23.00wib, tapi rencananya restoran ini akan kembali melayani untuk makan siang dalam beberapa bulan ini, ketika kamis sudah siap nantinya. Makanan bar seperti Nachos, Burger Sliders, dan Soul Dogs merupakan beberapa makanan andalan yang bisa dinikmati sambil ditemani beer. Belum lagi Crazy Friez dan beberapa menu utama kami seperti Roasted Jerk Chicken dan Steak ala Plancha yang dipanggang, dengan penyempurnaanya Silky Mash Potatoes dan pilihan lain yang akan membuat mood anda menjadi lebih ringan. Bandrek Panna Cotta dan Merapi Lava Cake adalah satu dari makanan penutup kami yang tentunya tidak bisa dilewatan begitu saja. Menu yang dibuat telah distandarisasikan oleh Fernando oleh Ivan Wibowo (Goods For Eats) yang dieksekusi oleh tim Canting. Tidak hanya makanan enak saja yang menjadi jantung dari Canting Restaurant, tersedia daftar minuman yang memuaskan dahaga anda antara lain cocktail, moctail, kopi, teh dan lain-lain. 

Canting menggunakan Kopi dari Toby Estate yang berasal dari Australia  dan baru satu-satunya di Yogyakarta, dan  hanya di Canting. Kelebihan dari kopi Toby ini adalah 100% Arabica dan rendah caffeine dengan medium roasting. Di canting tim menggunakan custom blend, yaitu campuran kopi dari beberapa region. Jadi untuk penikmat kopi yang tidak terlalu menyukai kopi yang strong, akan sangat cocok menikmati Toby’s Coffee ini. 


Dalam rangka softopening yang jatuh pada hari Senin hingga Rabu, tanggal 6-8 Oktober 2014, Public relations of Canting Resaturant Agnes Tyas kepada poetryana.com bilang, Canting Retaurant bersama duo executive chef ; Fernando Sindu d& Ivan Wibowo (Goods For Eats) mengadakan pop up dinner sebagai ajang perkenalan restaurant baru ini di Yogyakarta, tentunya dengan menu khusus special andalan dari duo executive chef tersebut. Canting Restaurant dengan interior yang mempesona serta ketelitian dalam pengolahan makanan dan penyediaan minuman, canting sangat yakin mampu membuat standar tersendiri di industry Foods &Beverages di Yogyakarta.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments