Gerakan Ayo Dengar Radio di Luncurkan

By poetry - 23.20

Di era persaingan media yang semakin sengit, siaran radio masih terasa gaungnya dan tetap menjadi media yang efektif bagi pemasang iklan. Media radio yang pernah Berjaya di era keemasan pada tahun 70-80 an, hingga kini di masih tetap  memiliki khalayak setia yang mendengarkan radio. Konvergensi dengan media internet makin memperluas pasar dan memudahkan masyarakat mengakses siaran radio.

Hal ini disampaikan oleh Harley Prayudha, Praktisi dan Peraih Gelar Doktor bidang radio dalam Peluncuran "Gerakan Ayo Dengar Radio, Rabu (15/10 ) di Yogyakarta.Gerakan ini didukung oleh 21 radio di Yogyakarta. Gerakan Ayo Dengar Radio diluncurkan untuk makin meningkatkan gairah mendengar di semua kalangan. Aksi gerakan ini akan dilakukan secara terus menerus oleh 21 radio yang mewakili semua segment pasar di Yogyakarta.

Selagi manusia masih punya telinga, radio tidak akan pernah mati dan radio tidak akan dapat tergantikan oleh media manapun juga.Radio Masih Mampu menjawab kebutuhan hiburan ,informasi dan juga menjadi sarana efektif bagi penjualan produk.Media radio ini akan mengubah masyarakat salah satunya adalah melalui program-program radio yang disiarkan secara kreatif sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat. Radio tidak akan mati. Pergeseran cara mendengar menjadi tantangan untuK makin meningkatkan kreatifitas.

Siaran radio masih  sangat menyatu dengan publiknya. Radio sudah menjadi dan berfungsi sebagai radio yang sesungguhnya dalam keterkaitan dengan masyarakat pendengarnya. Sehingga masyarakat memiliki ketergantungan kebutuhan dari radio. Bukan hanya tentang informasinya yang sering mampu lebih cepat internet  dan juga bukan hanya karena musiknya, melainkan sosok radio secara wujudnya yang lebih luas, yang mampu memberikan penampakan sebagai media yang  paling dekat bagi  pendengar.


  • Share:

You Might Also Like

2 Comments