Pendaftaran Pengisi Acara Panggung Kesenian PMPS

By poetry - 21.59

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bertanggung jawab terhadap kepariwisataan dan kebudayaan di Kota Yogyakarta kembali  berperan dalam Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) dengan mengelola secara penuh panggung kesenian. Untuk itu, pihaknya mengundang semua komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam panggung kesenian tersebut.

Kabid Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Dinparbud, Golkari Made Yulianto mengatakan bagi masyarakat yang tertarik bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dan pendaftaran untuk semua jenis kegiatan di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta Jalan Suroto 11 Kotabaru telpon 588025 setiap jam kerja. Pendaftaran secara otomatis akan ditutup ketika kuota penampil telah terpenuhi.

“Panggung kesenian yang akan digelar selama pelaksanaan PMPS ini akan menampilkan   beragam atraksi tradisi dan  modern yang dikemas secara apik untuk bisa menjadi salah satu magnet PMPS baik bagi masyarakat Yogyakarta maupun wisatawan yang hadir menyaksikannya,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan ada beragam acara yang akan dikemas di panggung kesenian ini diantaranya Pentas Anak Ceria yang menampilkan potensi seni dari TK dan PAUD. Pentas Seni Religi yang menampilkan potensi seni musik religi seperti hadrah, samroh dan lain-lain. Pentas Seni Tradisi dan Modern meliputi tari, musik, fragmen mulai 28 November 2014 sampai dengan 2 Januari 2015. Semarak Malam Tahun Baru 2015 pada 31 Desember 2014 yang akan menampilkan sajian musik. Parade Potensi Wilayah yang dilaksanakan mulai 29 November – 12 Desember 2014. Parade Kethhoprak yang dilaksanakan mulai 13–22 Desember 2014. Parade Band Religi Remaja yang dilaksanakan mulai 23–27 Desember 2014.

Seperti diketahui kegiatan PMPS adalah acara tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Yogya dalam rangka memeriahkan upacara Sekaten yang dilaksanakan oleh Kraton Yogyakarta. Kegiatan yang mengambil tempat di Alun-Alun Utara dan berlangsung kurang lebih selama satu bulan ini menampilkan berbagai produk dan permainan yang dikonsep dalam kemasan Pasar Rakyat. Dengan mencoba memadukan konsep religi, budaya, dan ekonomi kerakyatan yang menjadi ruh Sekaten, Pemerintah Kota Yogyakarta berupaya melakukan harmonisasi ketiganya untuk menjadikan PMPS sebagai salah satu daya tarik wisata di Kota Yogyakarta. Pada tahun 2014 ini pelaksanaan PMPS dilakukan sebanyak dua kali yaitu awal tahun 2014 yang merupakan kelanjutan dari akhir tahun 2013 dan akhir tahun 2014 yang akan berlanjut sampai awal tahun 2015.

  • Share:

You Might Also Like

2 Comments

  1. J.J. Watt will have to wait until nfl jerseys store next season to make a serious run at an unprecedented fourth NFL Defensive wholesale nfl jerseys Player of the Year award.

    The league's dominant defensive Nike Air Max 2015 Shoes force re-injured his back during Houston's NFL Jerseys Week 3 loss to the New England Patriots, NFL Network Insider Ian Nike Air Max 90 Rapoport reported cheap nfl jerseys Tuesday, according to multiple sources with direct knowledge of the situation.

    The Texans will be re-signing veteran defensive end Nike Roshe Run Antonio Smith for depth, Nike Free Run a source informed of the one-year agreement has told Mike Garofolo.

    BalasHapus