Nandia Batik Hadirkan Nuansa Baru

By poetry - 23.11



Nandia Batik yang berada di Jl. Urip Sumoharjo No. 31 Yogyakarta menghadirkan nuansa motif baru untuk para pecinta batik di Jogja. Unsur klasik yang sangat kuat dengan warna warna natural atau warna alam sangat dipertahankan untuk memberikan kesan eksklusif namun tetap etnic. Mardiyah Asisten Manager Batik Nandia bilang kepada poetryana.com untuk koleksi terbaru di tahun 2014 ini mengambil unsur klasik solo modern, yang mana menghadirkan koleksi berbusana batik yang elegan dan menonjolkan motif yang khas dengan budaya jawa yaitu motif solo warna. Batik ini sangat dipengaruhi oleh budaya djawa, namun pada motif solo warna ini lebih dominan warna-warna cerah namun tidak meninggalkan warna sogan dan hitam yang identik dengan batik motif solo. 


Batik solo warna mengadopsi dari unsur batik djawa terutama batik solo dengan warna dasarnya sogan dan hitam, Batik Nandia menghadirkan nuansa baru dengan mengkombinasikannya dengan motif flora fauna yang tidak lepas dari misi Nandia Batika akan pentingnya memelihara lingkungan. Motif desain yang elegan dapat dikombinasikan dengan kebaya jawa sehingga mampu memberikan nuansa baru bagi setiap pecinta batik yang ingin terlihat eksklusif. Inovasi terus dilakukan untuk merubah paradigma kebanyakan orang bahwa batik dengan warna sogan identik dengan motif orang tua. Kombinasi motif batik solo warna ini dapat diaplikasikan pada setiap kain batik yang tentunya dapat dikenakan untuk segala usia dan dapat dipakai dalam setiap kesempatan baik formal maupun informal. Batik motif solo warna menjadi produk unggulan Batik Nandia yang disajikan  berupa batik cap, batik tulis, serta bahan batik yang tersedia untuk busana pria dan wanita. 

Selain itu masih ada batik motif Pekalongan Kelir, yaitu batik Pesisir yang kaya akan warna sehingga terkenal dengan ragam hiasnya yang bersifat naturalis. Motif batik pekalongan sangat bebas dan menarik, beberapa diantaranya mempunyai kesamaan dengan motif batik Jogja atau Solo. Didalam batik pekalongan kita akan sering menjumpai dimana motifnya dimodifikasi dengan variasi warna yang atraktif. Bahkan tidak sedikit kita jumpai pada sehelai kain batik pekalongan dijumpai hingga 8 warna yang berani dengan kombinasi yang dinamis. Jika dibanding dengan batik pesisir lainnya batik pekalongan hingga kini telah banyak dipasarkan di Indonesia yaitu ke daerah luar jawa, diantaranya Sumatera Selatan, Sumatera Barat,Minahasa dan Jambi. Biasanya para pedagang batik di daerah ini memesan motif yang sesuai dengan selera dan adat daerah masing-masing. Kain batik unggulan Nandia Batik yang terakhir ada batik Tenun Ikat Troso atau Kain Ikat Torso yaitu kriya tenun jepara yang berasal dari desar torso. Berupa kain yang ditenun dari helaian benang pakaian atau benang lungsing yang sebelumnya diikat dan dicelupkan ke dalam zat pewarna alami. Alat tenun yang dipakai adalah alat tenun bukan menggunakan mesin/ atbm. Kain tenun ikat dapat dijahit untuk dijadikan pakaian, perlengkapan busana dan kain pelapis meubel atau penghias interior rumah. 

Nandia Batik sebagai toko batik yang mempunyai segmen anak muda, ingin terus memberikan yang terbaik dalam berbusana batik baik formal maupun informal dan juga menggiatkan anak muda khususnya Jogja untuk gemar mengenakan batik disetiap kesempatan yang tentunya Nandia Batik akan selalu berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Untuk progam promo kali ini, bagi pengguna kartu debet dan visa Citibank akan memperoleh diskon 10% setiap melakukan transaksi minimal Rp 300.000,- yang mana promo ini berlangsung sampai Oktober 2014, serta untuk setiap melakukan pembelian produk batik solo warna bledak, customer akan mendapatkan diskon sebesar 20% dan promo ini berlangsung hingga akhir tahun 2014. Batik Nandia Muda dan DInamis. Nandia Yogyakarta, Jl.Urip Sumoharjo 31 Yogyakarta, Telp. 0274-562112

  • Share:

You Might Also Like

2 Comments