Alana Yogyakarta dan Saraswanti Management Property kelola dan kerjasama dengan UKM Batik

By poetry - 21.29


Keberadaaan The Alana Hotel & Convention Center bertujuan untuk menggairahkan desitinasi MICE di Yogyakarta dengan memiliki ballroom yang terbesar dan lahan parkir yang cukup luas serta memadai. Kenyamanan adalah prioritas utama untuk tamu dan pengunjung hotel maupaun pengunjung kawasan Mataram City. Kawasan Mataram City merupakan kawasan terpadu yang terbaru di Yogyakarta. Selain memiliki hotel dengan bintang empat, juga memliki apartament, convention center area dan city walk, dimana nantinya terdapat area kuliner dan pameran batik yang berasal dari Usaha Kecil  Menengah ( UKM ) di Yogyakarta.

Rencanaya Saraswanti Management Property sebagai pengelola City Walk dan The Alana Hotel & Conevntion Center Yogyakarta akan bekerjasama bersama para Usaha Kecil & Menengah di Seluruh Yogyakarta untuk mendisplay hasil kerajinan batiknya di Kawasan City Walk dan Lobby Hotel. Hal ini terwujud saat display batik dari UKM, yaitu Batik Sungsang yang beralamat di Giriloyo, Wukirsari, Imogiri Bantul mengadakan pameran pada tanggal 25 April 2015 di lobby hotel.

Dalam kesempatan itu General Manager – The Alana Hotel & Convention Center Indra Siswanto memberikan kenang kenangan kepada Ibu Ayu Rosmalina ( Ayu Ting2 ) saat berkunjung di hotel. Kerjasama ini pun tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan unit unit Usaha Kecil Menengah lainnya.
Dirintisnya kerjasama dengan UKM ini adalah selain membantu kelangsungan hidup UKM UKM Batik yang ada di Yogyakarta dan juga melihat bahwa Perkembangan industri yang makin meningkat membawa dampak positif bagi pertumbuhan perekonomian. Salah satu sektor industri yang menjadi pilar penyangga perekonomian di Indonesia adalah sektor Usaha Kecil Menengah (UKM).

Peran UKM di Indonesia sangat besar, terutama pada tahun 1997 UKM mampu bertahan dan menyelamatkan perekonomian bangsa pada saat dilanda krisis ekonomi. Terjalinnya kerjasama antar pelaku usaha pada sektor industri tersebut diharapkan mampu mewujudkan efisiensi di lingkungan industri, baik efisiensi ekonomi maupun perbaikan dalam hal sosial organisasi atau perbaikan manajemen usaha. Kerjasama yang diharapkan dalam upaya pencapaian efisiensi adalah kerjasama antar pelaku usaha dalam manajemen usahanya pada rantai nilai aktivitas produksi, mlai dari aliran pasokan bahan baku, proses produksi hingga distribusi pemasaran produk.



  • Share:

You Might Also Like

0 Comments