HARPER Mangkubumi Mengajak Anak-anak Membaca - Yo Prakanca Padha Maca

By poetry - 22.43


Taman bacaan merupakan salah satu sarana untuk membantu pemberdayaan manusia dalam menambah wawasan, baik dari segi ekonomi, sosial, budaya, politik dan lainnya. Harper Mangkubumi By Aston menyelenggarakan program “Yo Prakanca Padha Maca” (Yuk Teman-teman Pada Membaca) untuk membuka sebuah taman bacaan mini di Desa Jogoyudan Yogyakarta pada Hari Minggu, 31 Mei 2015 pada pukul 09.00 WIB di Desa Jogoyudan RW 09 Kecamatan Gowongan Yogyakarta, yang ditujukan untuk membuat warga Jogoyudan lebih mandiri dari mereka mencari ilmu dan berkeinginan untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi lingkungan kerja sejak dini.

"Membaca merupakan salah satu media untuk menambah ilmu pengetahuan, baik untuk menambah wawasan yang telah kita ketahui ataupun wawasan yang belum sama sekali pernah kita ketahui. Dari program inilah kami ingin mengajak anak-anak untuk sadar manfaat dari membaca untuk menanamkan pola membaca sejak dini”, bilang James Keiyo Public Relations HARPER Mangkubumi Yogyakarta by ASTON.

Tidak hanya berhenti dalam pembuatan taman bacaan ini saja, Harper juga akan menjadikan program ini sebagai program yang berkelanjutan. "Pihak Harper akan membantu warga Desa Jogoyudan dalam acara bimbingan kepada anak-anak PAUD desa setempat yang akan dilakukan selama satu bulan sekali, serta akan selalu memperbarui dan menambahkan buku-buku yang terdapat di taman baca ini dalam kurun waktu enam bulan sekali." tambah James.

Buku-buku yang akan disumbangkan ini tidak hanya berasal dari pihak Harper saja, tetapi juga dari masyarakat untuk menyumbangkan buku baru maupun buku bekas yang masih layak pakai untuk dikumpulkan kemudian diberikan kepada Desa Jogoyudan, sehingga program ini tidak semata-mata hanya untuk warga Desa Jogoyudan tetapi juga untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap pentingnya membaca untuk semua kalangan.
Mengenai Harper Mangkubumi - Yogyakarta by Aston
Harper Mangkubumi - Yogyakarta by Aston berlokasi di Jl. Mangkubumi No. 52 Yogyakarta. Sangat mudah dijangkau dari Bandara Adisucipto Yogyakarta (10 menit dengan menggunakan mobil) dan sangat berdekatan dengan jantung kota Yogyakarta yang memiliki banyak bangunan-bangunan kuno, kuliner lokal dan pusat perbelanjaan batik, Jalan Malioboro, Keraton serta Stasiun Tugu Yogyakarta juga dapat dijangkau dengan berjalan kaki, menjadikan Harper Mangkubumi - Yogyakarta by Aston sebagai pilihan tepat bagi para pelancong bisnis dan leisure traveler.

Dilengkapi dengan 131 kamar, Harper Mangkubumi - Yogyakarta by Aston memiliki empat tipe pilihan seperti Harper Suite, Junior Suite, Deluxe dan Superior. Harper Mangkubumi - Yogyakarta by Aston, yang mengusung pesona budaya dengan sentuhan modern kontemporer, dilengkapi fasilitas 1 ballroom dan 5 ruang meeting yang nyaman  dengan kapasitas hingga 438 orang.

Mengenai Archipelago International
Archipelago International merupakan salah satu operator hotel terkemuka di Indonesia dengan portofolio memiliki lebih dari 100 hotel dan 15.000 kamar serta lebih dari 95 properti sedang dalam pembangunan di Indonesia, Filipina dan Malaysia.

Archipelago mengoperasikan beberapa Hotel dengan nama bran hotel Grand Aston, Aston, Aston City, Alana, Harper, Quest, favehotels, NEO dan Kamuela yang menawarkan pilihan dari vila mewah dengan kolam renang pribadi hingga apartemen dan hotel kelas ekonomi layanan terpilih, dengan demikian para wisatawan Indonesia dapat menikmati jaringan hotel yang terbesar dan terlengkap.


  • Share:

You Might Also Like

1 Comments