Royal Ambarukmo Menyambut Pemimpin Baru

By poetry - 20.36


Royal Ambarrukmo Yogyakarta menyambut kedatangan  pemimpin baru berdarah Jawa yaitu Erny Kusmastuti yang baru saja bergabung awal bulan April 2015 ini, memangku tugas sebagai General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Erny Kusmastuti merupakan pribadi yang disiplin dan pekerja keras dalam melaksanakan segala pekerjaan. Pengalaman bekerja lebih dari 20 tahun menghantarkan ibu dua orang anak ini pada posisi saat ini.

Memulai karier di hotel pada tahun 1993 di sales and marketing, hingga pada tahun 1998 dipercaya sebagai sebagai Regional Public Relations Manager disalah satu group hotel ternama di Yogyakarta & Jawa Tengah. Di perjalanan karirnya Erny pernah dipercaya menduduki jabatan sebagai Director of Promotions untuk propinsi Jawa tengah selama 2 tahun yang membawanya mengenal banyak kalangan baik dalam maupun luar negeri. Bukan hanya itu, dia juga sempat bergabung pada beberapa hotel bintang lima di Yogyakarta dan Jawa Tengah sebagai Director of Sales & Marketing, sempat menjadi General Manager di Eastparc Hotel Yogyakarta selama kurang lebih 2 ( dua ) tahun sebelum akhirnya menduduki posisi sebagai General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Pengalaman pernah bekerja 3 kali dalam project pembangunan hotel berbintang 3, 4 dan 5 serta menjadi bagian dari pre-opening team hotel menjadikan dia terbiasa dan matang dalam menghadapi segala situasi dalam proses perkembangan projek.

Bukan sesuatu yang mudah bagi Erny bisa sampai pada posisi saat ini, membutuhkan waktu lebih 20 tahun untuk berjuang  dari nol sampai sekarang ini,  Erny sangat bersyukur karirnya yang di mulai dari posisi Sales Executive di hotel sehingga saat sekarang bisa merasakan , mengerti dan mengetahui apa yang terjadi dan dirasakan oleh teamnya.

Erny merasa bangga dapat bergabung dengan Royal Ambarrukmo Yogyakarta, karena Hotel ini memiliki heritage site yang tidak di miliki oleh hotel lain seperti Pendopo agung, Museum, Gadri dan Bale kambang yang merupakan peninggalan dari Sultan Hamengku Buwono ke VII dan juga bisa di pergunakan untuk social events, dengan total kamar 247, 10 meeting room dan 2 ballroom dengan kapasitas mencapai 1500 orang. Selain itu juga memiliki pendopo activity di mana terdapat beberapa kegiatan seperti Jemparingan ( kegiatan memanah yang hanya bisa di lihat di Keraton Yogyakarta ), kemudian Yoga, Mocopatan, Suling bambu, dan Biola serta dolanan anak yang hanya bisa di temukan di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments